Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafiddias Ingin Lebih Fokus Setelah Meraih Tiket Pelatnas

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 16:26 WIB
Pemain ganda campuran, Rafiddias Akhdan Nugroho (ketiga dari kiri), Jawa Tengah saat naik podium juara Kejurnas 2015, di Tennis Indoor,Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda campuran, Rafiddias Akhdan Nugroho (ketiga dari kiri), Jawa Tengah saat naik podium juara Kejurnas 2015, di Tennis Indoor,Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Pemain ganda campuran, Rafiddias Akhdan Nugroho, ingin lebih fokus setelah meraih tiket pelatnas pasca menang bersama Vita Marissa pada kategori ganda campuran divisi I Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015.

Pada partai puncak, Rafi/Vita unggul atas pasangan pelatnas yang baru dipasangkan, Riky Widianto/Annisa Saufika 16-21,21-10, 21-18 selama 45 menit pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Kemenangan ini otomatis membawa Rafi(sapaan akrab Rafiddias) kembali meraih tiket pelatnas 2016. Rafiddias pernah masuk pelatnas selama dua tahun,yakni pada 2013-2014.

Pada 2015, dia dipulangkan ke klubnya, PB Djarum karena prestasinya kurang cemerlang."Saya ingin lebih fokus setelah meraih kembali tiket pelatnas. Saya didegradasi karena prestasi saya kurang cemerlang. Saat itu fokus saya terbagi antara sekolah dan berlatih di pelatnas,"ucap Rafi.

"Nanti setelah masuk pelatnas saya akan fokus dengan latihan agar bisa berprestasi.Saya masih canggung saat bermain dan sering takut salah," terang Rafi.

Selama masih pelatnas, Rafi pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra.Pada nomor ganda campuran, Rafi pernah dipasangkan dengan Shella Devi Aulia, Maretha Dea Giovani,dan Zakia Ulfa.

Vita Marissa menilai Rafi memiliki potensi kedepannya."Kuncinya Rafijangan takut lebih dulu saat hendak bertanding.Rafi adalah pemain muda dan smashnya kencang, tetapi dia sering tidak fokus bermain," kata Vita.

"Yang penting, saya bisa membawa Rafi ke pelatnas. Tahun depan, saya akan lebih fokus melatih di klub. Faktor non-teknis Rafi bisa diasah seiring waktu,"ucap Vita.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X