Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasim Kipuw Baru Bergabung pada Laga Kedua Arema

By Iwan Setiawan - Sabtu, 12 Desember 2015 | 16:03 WIB
Pemain Arema Malang, Hasim Kipuw,
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pemain Arema Malang, Hasim Kipuw,

Pada laga pertama babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman melawan Perisipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015), Arema Cronus tidak akan diperkuat Hasim Kipuw.

Pemain 27 tahun tersebut masih berduka karena ayahnya, Husen Kipuw, meninggal dunia pada 5 Desember lalu. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut baru bisa bergabung menjelang laga kedua melawan Surabaya United, Sabtu (19/12/2015).

"Kipuw sudah saya hubungi. Di Ambon, acara doa bersama untuk orang meninggal berlangsung hingga sembilan hari. Karena itu, dia tidak bisa datang waktu Arema lawan Persipura," kata pelatih Joko Susilo.

Jika tidak ada alangan, Kipuw akan menyusul ke hotel Saphir Jogjakarta pada pertengahan pekan depan. Dari Ambon, dia akan ke Malang lebih dulu untuk mengambil pakaian dan perlengkapannya.

"Saya tahu betul kalau Kipuw pulang ke Ambon mendadak sekali. Jadi dia tidak sempat mempersiapkan perlengkapan untuk pertandingan. Karena itu dia akan ke Malang dulu sebelum gabung tim," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Saat ini, posisi Kipuw kini di bek kanan mulai tergeser oleh Benny Wahyudi. Dalam dua laga terakhir babak penyisihan grup, Kipuw memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Jika ingin mengamankan posisi sebagai starter saat laga melawan Surabaya United, Kipuw harus bekerja keras. Apalagi, dia tidak menjalani latihan selama berada di Ambon. Terakhir, Kipuw mengikuti sesi latihan fisik Arema di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, 4-5 Desember.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X