Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo London Membidik Jebolan La Masia

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Desember 2015 | 10:21 WIB
Pemain muda Barcelona, Sergi Samper, beraksi dalam laga kontra Villanovense pada 28 Oktober 2015
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain muda Barcelona, Sergi Samper, beraksi dalam laga kontra Villanovense pada 28 Oktober 2015

Dua klub besar asal London, Tottenham Hotspur dan Arsenal, dikabarkan membidik pemain-pemain jebolan akademi La Masia, yakni Sandro Ramirez dan Sergi Samper.

Seperti dikabarkan surat kabar Spanyol, AS, Spurs tengah mengarahkan bidikan kepada Sandro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menimba ilmu di La Masia sejak 2009 atau ketika usia 14 tahun.

Spurs disebut siap memberikan jaminan masuk starting eleven bila Sandro bersedia hengkang ke London pada Januari 2016. Untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain, mereka harus merogoh kocek 12 juta euro (Rp 179 miliar).

Baca juga: Jebolan La Masia Ini Ternyata Jago Bikin Kue

Sementara itu, menurut media serupa, Arsenal membidik Samper. Harga gelandang bertahan berusia 20 tahun ini berkisar 10 juta euro.

Sama seperti Sandro, Samper juga minim jam terbang di tim utama Barcelona. Ia baru tampil 2 kali di La Liga musim 2015-2016.

Samper gabung La Masia sejak 2001. Ia menjadi langganan timnas Spanyol junior.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X