Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Pemain Liverpool yang Mau Pakai Nomor Punggung Warisan Gerrard

By Ade Jayadireja - Senin, 28 Desember 2015 | 08:41 WIB
Gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 2 Desember 2014.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 2 Desember 2014.

Gelandang Liverpool FC, Lucas Leiva, enggan mengambil alih nomor punggung 8 yang dulu digunakan Steven Gerrard.

Nomor punggung 8 di Liverpool tak bertuan sejak kepergian Steven Gerrard pada akhir musim 2014-2015. Sang kapten hengkang ke LA Galaxy setelah 17 tahun merumput di Anfeld.

Menurut Leiva, hingga saat ini tidak ada satupun pemain yang berani memakai nomor warisan Gerrard. Leiva pun mengaku takut terbebani bila mengenakan angka 8 yang keramat di klub tersebut.

Baca juga: Aksi Gerrard Saat Berlatih dengan Freestyler

"Loker dia masih kosong dan tidak ada satupun yang ingin menggunakan nomor 8," tutur gelandang asal Brasil itu seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tidak berpikir orang-orang akan memakai nomor tersebut, begitu pula saya. Menurut saya, hal itu adalah sebuah tanggung jawab besar," kata Leiva.

Banyak kontribusi yang diberikan Gerrard selama memperkuat The Reds. Ia mempersembahkan dua titel Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan dua kali juara Piala Super Eropa.

[video]http://video.kompas.com/e/4676252427001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X