Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemerintah Siap Gotong Royong Bantu Rio Haryanto

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Desember 2015 | 06:29 WIB
Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan pebalap Rio Haryanto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12/2015).
TWITTER @KEMENPORA_RI
Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan pebalap Rio Haryanto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menegaskan siap membantu perjuangan Rio Haryanto untuk mewujudkan mimpi tampil di Formula 1 musim 2016. Ia akan mengajak jajaran pemerintah untuk gotong royong menyiapkan dana.

Saat menerima kunjungan Rio dan manajemennya di Kantor Kemenpora, Kamis (17/12/2015) malam WIB, Menpora berbincang banyak dengan Rio, salah satunya terkait bantuan pencarian dana sebagai modal menuju F1.

"Saya minta jajaran deputi untuk mempelajari dan mengkaji sesegera mungkin kontrak tersebut untuk tindak lanjut berikutnya. Pemerintah akan mengusahakan secara gotong royong dan mengusahakan kontrak dengan Manor maupun dengan Pertamina," ujar Menpora.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Menpora mengeluarkan surat jaminan kepada tim Manor yang berisi pernyataan resmi untuk membantu Rio dalam pencarian dana 15 juta euro (sekitar Rp 220 miliar).

Sejauh ini, Rio dan manajemennya sudah mengantongi dana sebesar 5 juta euro yang didapat dari Pertamina. Menpora berjanji akan membantu mencarikan dana untuk melengkapi kekurangan 10 juta euro yang dibutuhkan Rio.

"Sambil menunggu kami akan terus berkomunikasi dengan pihak Menpora. Kami cukup lega karena surat dari Menpora menandakan pemerintah Indonesia siap membantu," kata ibunda Rio, Indah Pennywati.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X