Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disalahkan karena Pemain Cedera, Wenger Terima dengan Senang Hati

By Fajar Muhammad Jufri - Sabtu, 5 Desember 2015 | 06:35 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melakukan joging dalam sesi latihan The Gunners pada sore hari sebelum pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen di London Colney, St Albans, Inggris, 3 November 2015.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melakukan joging dalam sesi latihan The Gunners pada sore hari sebelum pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen di London Colney, St Albans, Inggris, 3 November 2015.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dirinya dengan senang hati menerima apabila disalahkan karena badai cedera yang menerpa timnya.

The Gunners kehilangan Francis Coquelin, Laurent Koscielny, Santi Cazorla, dan Alexis Sanchez dalam dua pertandingan terakhir pada November.

Pria kebangsaan Prancis itu mengatakan dirinya merasa senang dan tak keberatan untuk disalahkan atas cedera para pemainnya, seperti Santi Cazorla dan Alexis Sanchez.

Keduanya menderita cedera saat The Gunners bermain imbang 1-1 saat laga kontra Norwich City pada November. Sanchez menderita cedera paha, dan Cazorla mengalami cedera lutut.

Masih belum dapat dipastikan kapan Sanchez dapat kembali, sementara itu Cazorla diperkirakan absen hingga Maret.

"Sanchez mengalami cedera paha akan tetapi saya tidak tahu berapa lama ia akan menepi, biasanya ia cepat pulih. Sementara itu, kami tidak tahu kondisi Cazorla hingga ia menemui dokter spesialis, kemungkinan ia akan absen hingga Maret," kata Wenger dilansir FourFourTwo.

Arsenal akan menghadapi Sunderland di Stadion Emirates pada Sabtu (5/12/2015). The Gunners tak diperkuat beberapa pilarnya seperti Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Francis Coquelin, Jack Wilshere, dan Danny Welbeck.

Kendati demikian, Wenger menegaskan bahwa ia tidak pernah memaksakan satu pun pemain dari skuatnya untuk bermain melawan kehendak mereka.

"Anda mengetahui situasi cedera kami. Para pemain yang mengalami cedera pekan lalu tidak akan bermain, mungkin Laurent Koscielnya dan Theo Walcott masuk ke dalam skuat. Keputusan untuk Walcott akan kami pastikan pada esok pagi," ujar Wenger.

"Idealnya Anda menginginkan mereka semua dapat tampil, tetapi kami siap untuk menghadapinya."

Menanggapi tudingan bahwa mentalitas Wenger merupakan sumber dari masalah cedera Arsenal dalam beberapa musim terakhir, Sang Professor menambahkan, "Saya tidak suka untuk memaksakan pemain yang enggan tampil dalam pertandingan."

"Anda tahu saya tidak pernah memaksa siapapun untuk bermain. Kami berada dalam pekerjaan di mana Anda harus 100 persen dan harus percaya diri dengan kondisi tubuh Anda," ujarnya.

"Saya percaya itu merupakan debat yang saya serahkan kepada para spesialis. Kami tidak memiliki cedera lebih banyak daripada tim lain."

"Sanchez memiliki libur selama empat pekan, ia diistirahatkan pada beberapa pertandingan, dan mendapat semua tanda dari tim medis untuk bermain. Ada jeda lima hari antara pertandingan Dinamo Zagreb dan Norwich, tetapi tidak ada yang mengatakan dia dapat menderita cedera paha atau punggung ketika ia didorong jatuh ke kamera."

"Jika Anda ingin menyalahkan saya, tidak masalah."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X