Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Soton 0-4, Wenger Kritisi Kinerja Wasit

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 08:40 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin timnya menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Saint Mary's Stadium, Southampton, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015)
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin timnya menghadapi Southampton dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Saint Mary's Stadium, Southampton, Inggris, pada Sabtu (26/12/2015)

Arsenal secara mengejutkan berhasil dihancurkan oleh Southampton dengan skor telak 0-4 di St Mary's Stadium pada Sabtu (26/12/2015). Meski mengakui penampilan Soton lebih baik dari The Gunners, Manajer Arsene Wenger juga mengkritisi kinerja wasit Jonathan Moss yang memimpin laga.

Southampton berhasil menang berkat gol dari Rhu-endly "Cuco" Martina, Jose Fonte, dan brace Shane Long. Padahal di sepanjang pertandingan, Arsenal memiliki penguasaan bola sebanyak 65 persen.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menyalip Leicester City di puncak klasemen yang juga mengalami kekalahan pada pekan ke-18 di tangan Liverpool. Sedangkan bagi Soton, kemenangan ini membuat mereka berhasil mengakhiri kegagalan meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Wenger sebenarnya mengakui bahwa Southampton bermain lebih baik dari Arsenal pada pertandingan tersebut. Namun, beberapa keputusan Moss yang tidak tepat juga dipandang manajer berusia 66 tahun itu sebagai salah satu penyebab utama kekalahan timnya di St Mary's Stadium.

"Southampton telah membuat laga ini sangat menuntut kekuatan fisik. Kami terlalu banyak kalah dalam berduel yang menjadi penyebab kekalahan, tetapi itu hanya salah satu aspek saja," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Aspek kedua adalah kami sangat tidak diuntungkan dengan keputusan wasit yang mengakibatkan tiga gol pertama mereka lahir. Gol pertama telah offside terlebih dahulu, gol kedua seharusnya pelanggaran, dan yang ketiga bola sudah keluar lapangan," paparnya.

"Jadi jika penampilan Anda berada sedang menurun dan kebobolan tiga kali akibat kesalahan dalam pengambilan keputusan wasit, segalanya akan menjadi sangat sulit. Namun, di atas itu semua, Southampton tampil baik dan saya berharap tidak ada keputusan yang merugikan kami lagi pada pertandingan berikutnya," sebut Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X