Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lagi, Vincent Kompany Curhat di Facebook

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Desember 2015 | 08:20 WIB
Ekspresi kekecewaan bek Manchester City, Vincent Kompany, saat harus meninggalkan lapangan karena cedera, pada lanjutan Premier League kontra Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015).
Jan Kruger/Getty Images
Ekspresi kekecewaan bek Manchester City, Vincent Kompany, saat harus meninggalkan lapangan karena cedera, pada lanjutan Premier League kontra Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015).

Bek andalan Manchester City, Vincent Kompany, kembali mengalami cedera saat timnya menang 4-1 atas Sunderland, Sabtu (26/12/2015). Kompany pun mengaku frustrasi karena persoalan tersebut.

Pada laga itu, pemain Belgia berusia 29 tahun itu tampil untuk yang pertama kalinya setelah absen selama sekitar lima pekan akibat cedera betis.

Namun, betapa malangnya Kompany yang masuk pada menit ke-62. Baru bermain selama sembilan menit, Kompany harus ditarik keluar dari lapangan karena kembali mengalami cedera.

Melalui media sosial Facebook, Kompany pun mencurahkan perasaannya terkait kondisi fisiknya. Dia mengaku frustrasi dengan situasi saat ini.

"Hari ini adalah hari yang buruk. Saya merasa kondisi tubuh saya dalam kondisi terbaik, tetapi saya harus mengalami sejumlah cedera ringan, dan hal itu membuat saya frustrasi daripada saat saya mengalami cedera parah. Namun, ini adalah tantangan yang harus saya atasi."

"Ada hal-hal buruk terjadi dalam hidup ini dan tentu saja saya tak akan melupakannya. Saya tak akan meminta belas kasihan kepada siapapun, termasuk dengan Anda."

"Saya telah banyak berkorban untuk mencapai posisi saat ini dan sepak bola adalah segalanya bagi saya. Saya berjuang begitu keras. Saya ingin menjadi bek terbaik dunia. Saya berharap Manchester City dan Belgia menjadi klub dan negara terbaik di dunia sepak bola."

"Saya tak akan menyerah untuk meraih mimpi itu. Cedera memang menghambat saya bermain, tetapi itu tak menghentikan saya untuk maju. Saya akan tetap melanjutkannya dan ketika saya kembali, saya akan lebih kuat lagi."

"Pola pikir saya tetap tak berubah. Saya akan berjuang untuk meraih apa yang pantas saya dapatkan. Saya berharap yang terbaik untuk Anda semua pada 2016. Mari bersama-sama kita membuat tahun yang gemilang."

Kompany diboyong City dari Hamburger SV dengan banderol sekitar 5,95 juta poundsterling pada Agustus 2008.

Pada musim ini, Kompany sudah bermain sebanyak sembilan laga Premier League dengan menorehkan dua gol. Adapun di Liga Champions, Kompany telah bermain sebanyak tiga pertandingan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X