Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelukan Suarez untuk Neymar dan Pesan kepada Messi

By Anju Christian Silaban - Kamis, 17 Desember 2015 | 20:40 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez (biru), memeluk Neymar setelah mencetak gol ke gawang Guangzhou Evergrande di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).
TORU YAMANAKA / AFP
Striker Barcelona, Luis Suarez (biru), memeluk Neymar setelah mencetak gol ke gawang Guangzhou Evergrande di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Guangzhou Evergrande, Kamis (17/12/2015). Namun, dia tak melupakan dua rekan setimnya, Lionel Messi dan Neymar.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi dan Neymar. Messi absen karena mengalami masalah batu ginjal, sedangkan Neymar menghabiskan 90 menit di bangku cadangan karena baru sembuh dari cedera otot paha.

Meski tak diperkuat kedua bintangnya, Barcelona menang telak dengan skor 3-0 berkat hat-trick Suarez. Dia sempat terlihat memeluk Neymar ketika merayakan golnya.

Setelah pertandingan, nama Neymar dan Messi turut disebut oleh striker berkebangsaan Uruguay tersebut.

"Saya berharap Messi bisa pulih secepat mungkin. Tak cuma Messi, tetapi juga pemain yang tidak tampil yaitu Neymar dan Douglas," kata Suarez.

Suarez sendiri enggan memungkiri peran penting Messi dan Neymar. Namun, dia mengimbau rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus menyiapkan final melawan River Plate, Minggu (20/12/2015).

"Tim Amerika Selatan biasanya kuat dan tangguh. Tak terkecuali River Plate," tutur Suarez.

Kemenangan atas Guangzhou menyisakan catatan tersendiri untuk Suarez. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick pada Piala Dunia Antarklub atau Piala Intercontinental setelah Pele pada 1962.

Baca juga:

Barcelona Punya 25 Pemain Setara Neymar

Tak ada Pemain Barcelona di Tim Impian Liga Champions


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X