Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Belajar dari Messi dan Ronaldo

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 10 Desember 2015 | 18:47 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (8/12/2015).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (8/12/2015).

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, mengungkapkan bahwa Lionel Messi (27) dan Cristiano Ronaldo (30) menjadi sosok yang menginspirasi dirinya. Pemain 21 tahun ini sering menyaksikan aksi dua bintang tersebut untuk meningkatkan level permainannya.

Winger lincah ini mencetak dua gol pada ulang tahunnya yang ke-21, saat Man City memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup D Liga Champions setelah menaklukkan Borussia Moenchengladbach 4-2, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Man City dipastikan tidak akan bertemu Barcelona dan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Itu artinya Sterling tidak akan berhadapan dengan kedua idolanya tersebut.

"Saya melihat pada pemain terbesar di dunia dan mencoba untuk melihat apa yang mereka miliki. Saya tidak suka membandingkan diri dengan orang lain," kata Sterling kepada Guardian.

"Saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dari semua orang di sekitar saya, terutama Messi dan Ronaldo. Mereka mendedikasikan hidup mereka untuk bermain sepak bola," ujar eks pemain Liverpool itu.

"Saya tahu dengan jelas, begitu pula mereka. Akan tetapi, mereka menjalaninya dengan sangat serius. Mereka memiliki kepercayaan diri yang besar dan tahu bahwa mereka adalah pemain terbaik di dunia. Itulah yang membuat mereka unik dan spesial," ujarnya lebih lanjut.

Sterling yang pindah dari Liverpool ke Etihad Stadium dengan banderol 49 juta poundsterling pada bursa transer musim panas lalu, mengakui dirinya semakin dewasa selama tiga tahun terakhir dan belajar untuk mengabaikan sebagian besar kritik yang datang.

"Saya mengambil semua yang saya dengar, mendengarkan dengan satu telinga dan mengeluarkan dengan telinga lainnya. Saya konsentrasi dengan permainan saya dan itulah yang terpenting," ujar Sterling.

"Terkadang saya terlalu banyak mengkritik diri sendiri, itu tak berbeda jika saya mencetak gol atau tidak. Saya hanya perlu tetap bekerja keras pada hal yang saya bisa lakukan dan semuanya akan berbuah hasil. Ketika hal itu terjadi, itu akan menjadi momen yang hebat," tambahnya.

Sterling telah mencetak 8 gol dan 6 assist dalam 22 penampilan bersama Man City pada semua kompetisi musim ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X