Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Fokus Hadapi Sunderland Sebelum Berpikir tentang Sang Pemuncak Klasemen

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Desember 2015 | 19:56 WIB
Manuel Pellegrini saat memimpin tim Manchester City menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manuel Pellegrini saat memimpin tim Manchester City menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 12 Desember 2015.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menargetkan kemenangan dalam dua pertandingan berikutnya menghadapu Sunderland dan Leicester City. Namun, manajer berusia 62 tahun itu tetap mengatakan hasil-hasil laga tersebut masih jauh dari menentukan gelar.

Hingga pekan ke-17, Manchester City berada di posisi ketiga klasemen Premier League 2015-2016.

Hal ini dikarenakan tiga kekalahan, kontra Arsenal, Stoke, dan Liverpool, dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu.

"Pada saat ini kami berada di posisi ketiga, tertinggal empat poin di belakang Arsenal dan enam poin dari Leicester. Kami akan melawan Leicester pada 29 Desember dan Sunderland sehingga kemenangan dalam dua pertandingan itu sangat penting," kata Pellegrini kepada FourFourTwo.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796112001_ackom_pballball[/video]

Pellegrini mengatakan bahwa dua laga ini tidak ada bedanya dengan pertandingan lainnya. Hanya saja kemenangan pada laga tersebut bisa membuka peluang The Citizen meraih gelar.

"Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya menghadapi Sunderland. Kami akan mencoba mengalahkan mereka di kandang, sesuatu  yang tidak pernah didapat dengan mudah. Setelah itu baru kami akan berpikir tentang Leicester," sebut Pellegrini.

"Pertandingan tersebut sangat penting, tetapi seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa Anda tidak akan pernah bisa memenangkan gelar pada Desember," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X