Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Yakin Inggris Bisa Juara Piala Eropa, Asalkan...

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Desember 2015 | 18:32 WIB
 Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2015.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, yakin Inggris bisa merebut mahkota juara Piala Eropa. Dengan syarat, Premier League harus memangkas pertandingan pada jeda musim dingin.

Sepak bola Inggris memang punya tradisi berbeda dari negara lain. Saat liga-liga besar Eropa libur Natal, EPL justru tetap bergulir.

Klopp kurang setuju dengan laga pascaNatal atau biasa disebut Boxing Day. Ia menganggap tradisi tersebut membuat pemain kehabisan tenaga saat harus bersaing di kompetisi Eropa.

Baca juga: Ini Dia Pemain Bertahan Incaran Juergen Klopp

"Kalian terlalu banyak bertanding. Kalian tidak punya waktu libur dan turnamen juga terlalu banyak," kata Klopp saat hadir dalam acara BBC Football Focus.

"Saya pikir semua orang tahu bahwa itu bukan cara untuk menjadi sukses. Para pemain tidak punya waktu istirahat selama setahun, sedangkan tim lain punya," kata pria asal Jerman tersebut.

The Three Lions, sebutan untuk timnas Inggris, belum sekalipun menjadi juara di ajang Piala Eropa.

Pencapaian terbaik mereka adalah meraih posisi ketiga, yakni pada edisi 1996 saat turnamen diadakan di rumah sendiri.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X