Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Dani Alves soal Peraih Ballon d'Or 2015

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 Desember 2015 | 18:41 WIB
Bek Barcelona, Dani Alves (kanan), memeluk rekan setimnya, Lionel Messi, pada laga Piala Super Eropa kontra Sevilla di Tbilisi, 11 Agustus 2015.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Bek Barcelona, Dani Alves (kanan), memeluk rekan setimnya, Lionel Messi, pada laga Piala Super Eropa kontra Sevilla di Tbilisi, 11 Agustus 2015.

Bek sayap Barcelona, Dani Alves, memprediksi rekan setimnya, Lionel Messi, akan meraih gelar Ballon d'Or 2015 dan akan unggul jauh dari para pesaingnya.

Messi yang sudah empat kali meraih Ballon d'Or, akan bersaing dengan pemain Barcelona lainnya, Neymar, dan juga pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Alves pun menjagokan Messi untuk meraih gelar Ballon d'Or edisi kali ini. "Menurut saya Messi akan memenangi trofi bola emas untuk yang kali kelima dengan keunggulan yang besar," ujar Alves kepada TVE, Selasa (8/12/2015).

"Dia jauh di depan semua orang, terutama pengaruhnya dalam sebuah tim. Para pemain terbaik dunia tidak harus individualistik," tutur pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga:

Beberapa waktu yang lalu, Messi sempat mengalami cedera, tepatnya pada laga Divisi Primera La Liga kontra Las Palmas (26 September 2015). Cedera itu membuatnya absen dalam beberapa laga.

Namun, kini Messi sudah pulih dari cedera. Dia sudah tampil kembali, termasuk pada laga El Clasico kontra Real Madrid pada November 2015.

"Barcelona sangat kuat sebelum Messi mengalami cedera. Kini dia sudah kembali dan terbukti mampu tampil kompetitif melampaui pemain lainnya di lapangan," kata Alves.

Pada ajang Liga Champions, Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menjalani laga fase grup pamungkas melawan Bayer Leverkusen di BayArena, Rabu (9/12/2015).

Alves tak bisa tampil pada laga tersebut lantaran akumulasi kartu. Sementara itu, nama Messi tercantum dalam skuat Barcelona.

[video]http://video.kompas.com/e/4650642525001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X