Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Busquets: Kami Harus Belajar dari Kesalahan

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 Desember 2015 | 13:20 WIB
Gelandang Barcelona, Segio Busquets, dalam laga penyisihan grup Liga Champions kontra AS Roma, 24 November 2015
DAVID RAMOS/GETTY
Gelandang Barcelona, Segio Busquets, dalam laga penyisihan grup Liga Champions kontra AS Roma, 24 November 2015

Barcelona siap turun pada Piala Dunia Klub 2015. Sang gelandang, Sergio Busquets, meminta timnya untuk memetik pelajaran dari kesalahan yang mereka buat dalam pertandingan kontra Deportivo La Coruna.

Barca nyaris menang saat menjamu Deportivo di Camp Nou pada laga pekan ke-15 La Liga, Sabtu (12/12/2015). Sempat unggul 2-0, skuat asuhan Luis Enrique lengah sehingga tim tamu bisa mencetak dua gol balasan dan membuat laga berakhir imbang.

Busquets tak ingin Barca mengulangi kesalahan serupa saat jumpa Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Klub di Yokohama International Stadium, Jepang, Kamis (17/12/2015).

Baca juga: Tidak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Sergio Busquets Angkat Bicara

"Kami harus belajar untuk menuntaskan permainan dengan baik dan tidak membiarkan tim lawan melakukan comeback," tutur Busquets di laman resmi klub.

"Sekarang kami siap untuk Piala Dunia Klub. Kami antusias dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata pilar timnas Spanyol tersebut.

Penampilan terakhir Barca di PD Klub adalah pada 2011, juga di Jepang. Saat itu sang raksasa Catalan sukses merengkuh gelar juara usai memukul wakil Brasil, Santos, dengan skor mencolok 4-0.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X