Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Juara Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden di Akhir Tahun

By Senin, 7 Desember 2015 | 10:02 WIB
Para pemain PSMS Medan, akan berlaga melawan Persib di akhir tahun.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Para pemain PSMS Medan, akan berlaga melawan Persib di akhir tahun.

Akhirnya, laga yang mempertemukan juara Piala Kemerdekaan versus juara Piala Presiden akan tersaji di akhir tahun ini. Laga antara PSMS Medan dengan Persib Bandung akan menggunakan sistem kandang dan tandang.

Persib akan lebih dulu berkunjung ke Stadion Teladan, Medan, pada 26 Desember. Selanjutnya, Tim Ayam Kinantan akan menjadi tamu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 29 Desember.

"Kami sudah membalas surat kesediaan bertanding kepada penyelenggara (Palawa Production, red). Jadi, pertandingan sejauh ini tetap akan terencana di akhir tahun," kata Andry Mahyar Matondang, Manajer PSMS Medan.

Jika tidak ada kendala yang menyusul, duel para juara turnamen tahun ini disambut baik oleh pelatih PS TNI, Suharto AD. Meskipun dirinya tengah fokus membawa nama PS TNI di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Suharto mengaku siap menantikan laga yang disebut bertajuk el clasico tersebut.

"Partai ini sepertinya ditunggu-tunggu banyak orang. Setelah PSMS juara di Piala Kemederkaan dan Persib juara Piala Presiden, semuanya seperti ingin mempertemukan dua tim juara ini. Prinsipnya, saya merespons pertandingan ini dengan baik," ucap Suharto AD kepada wartawan.

"Soal persiapan, saya pikir biasa saja. Karena kami juga tengah dalam persiapan menuju babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Jadi, tidak ada persiapan khusus melawan Persib," ucapnya.

Suharto tidak memungkiri bakal ada efek kelelahan pemainnya setelah ikut menuntaskan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Namun, bagi dia hal itu bukan masalah besar yang akan menghambat duel para juara tersebut.

"Kami harus maksimalkan waktu untuk pemulihan dan fokus berlatih pada kebugaran tim saja," ujarnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X