Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bahas Kompetisi Independen, 34 Klub ISL dan DU Berkumpul di Batam

By Abdi Satria - Kamis, 24 Desember 2015 | 22:13 WIB
Mantan Manajer PSM, Sumirlan, berbicara kepada media di Makassar, Kamis (3/12/2-15)
ABDI SATRIA/JUARA.NET
Mantan Manajer PSM, Sumirlan, berbicara kepada media di Makassar, Kamis (3/12/2-15)

Sebanyak 34 klub Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama berkumpul di Batam, 26-27 Desember 2015 untuk membahas rencana PT Liga Indonesia menggelar kompetisi independen.

Pertemuan nanti akan dihadiri oleh 18 klub ISL dan 16 dari Divisi Utama. Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur PSM kepada juara.net. Sumirlan sendiri sudah berada di Batam sejak Kamis (24/12/2016) siang.

Menurut Sumirlan, pertemuan ini didasari oleh keinginan klub yang butuh kompetisi yang berdurasi panjang. Bukan turnamen yang hanya berlangsung satu atau dua bulan.

"Itu pun hanya klub yang lolos ke partai puncak yang 'menikmati' turnamen. Sementara mayoritas klub lainnya terpaksa harus menepi karena tersingkir pada babak awal," jelas Sumirlan.

Belakangan, mayoritas klub di Indonesia kian gencar menuntut penyelengaraan kompetisi atau turnamen yang berdurasi panjang. PT Liga Indonesia pun merespons dengan mempersiapkan kompetisi yang indenpenden, Maret mendatang.

"Dewan Komisaris PSM sudah meminta manajemen agar lebih fokus ke kompetisi independen PT LI dibanding memikirkan undangan mengikuti turnamen," tegas Sumirlan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X