Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Carrick Buka Rahasia Soal Julukan

By Wieta Rachmatia - Selasa, 8 Desember 2015 | 07:03 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, terlihat kecewa saat timnya ditahan imbang 0-0 oleh West Ham United dalam laga di Old Trafford pada 5 Desember 2015.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, terlihat kecewa saat timnya ditahan imbang 0-0 oleh West Ham United dalam laga di Old Trafford pada 5 Desember 2015.

Tahukah Anda, Michael Carrick memiliki nama julukan khusus. Oleh rekan-rekannya sesama pemain Manchester United, gelandang berusia 34 tahun itu kerap dipanggil dengan nama julukan "havoc".

Lantas darimana julukan tersebut berasal? Dalam berita yang dilansir situs Bleacher Report, Carrick mengaku tidak mengetahui secara pasti asal julukan tersebut.

Akan tetapi, para pemain Manchester United mulai menggunakannya sejak mereka sering menggunakan gim PSP beberapa tahun lalu.

"Kami pernah memiliki PSP, dan di alat tersebut terdapat gim bernama SOCOM. Permainan ini sejenis gim tentara, tetapi merupakan satu-satunya permainan yang memungkinkan Anda untuk saling melawan pemain lain," ujar Carrick.

"Banyak permainan yang bisa dimainkan seorang diri. Anda bisa melakukan misi sendirian atau sejenisnya. Namun para pemain menemukan permainan yang memungkinkan kami bermain bersama demi menjaga kekompakan tim," lanjutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

Carrick pun menuturkan bahwa setiap pemain Manchester United memiliki julukan tersendiri saat memainkan gim di alat PSP tersebut. "Nama julukan saya adalah Havoc. Saya tidak mengetahui dari mana nama itu berasal," kata Carrick.

Carrick mengawali karier bersama West Ham United. Ia sempat membela Tottenham Hotspur sebelum hijrah ke Manchester United pada Juni 2006.

Hingga saat ini Carrick sudah melakoni 392 bersama Manchester United, sebanyak 272 di antaranya merupakan partai Premier League. Ia juga sudah menyumbangkan 23 gol di semua kompetisi bagi Manchester United.

[video]http://video.kompas.com/e/4647924451001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X