Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika ke F1, Latihan Rio Haryanto Akan Lebih Intens

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Desember 2015 | 19:08 WIB
Rio Haryanto saat berada di Paddock Tim F1 Manor dalam sesi tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 1 Desember 2015.
Manor F1 Team
Rio Haryanto saat berada di Paddock Tim F1 Manor dalam sesi tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 1 Desember 2015.

Pebalap Rio Haryanto bakal menjalani latihan fisik yang lebih intens jika jadi tampil di F1 pada musim 2016.

Hal tersebut dikatakan oleh pelatih fisik Rio, Dennis van Rhee. Hanya, pria asal Belanda itu menyatakan bahwa saat ini belum ada kepastian soal bagaimana program latihan untuk Rio. Sebabnya, saat ini belum ada kepastian tentang ajang yang akan diikuti Rio pada musim 2016.

Kepada JUARA.net di Bandara Soekarno-Hatta sesaat setelah tiba di Jakarta dari Abu Dhabi pada Rabu (2/12/2015), Van Rhee berkata bahwa jika Rio tampil di F1 maka otomatis latihan fisik yang akan dijalani pebalap berusia 22 tahun itu akan lebih intens dibanding sebelumnya.

"Lomba F1 akan berlangsung lebih dari satu setengah jam. Selama ini (di GP2), Rio hanya membalap selama sekitar 45 menit hingga satu jam. Sangat berat untuk dapat membalap secara konsisten selama lebih dari satu setengah jam. Jadi latihan akan lebih intens," kata Van Rhee.

F1 musim 2016 akan berlangsung selama 21 seri. Musim baru dimulai pada 20 Maret di Sirkuit Albert Park Melbourne dalam GP Australia dan akan berakhir pada 27 November dalam GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina.

Saat ini kubu Rio sedang melakukan negosiasi dengan Tim F1 Manor untuk mendapatkan tempat di balapan musim 2016. Pada 1 Desember 2015 di Yas Marina, Rio menghabiskan 56 lap bersama mobil Tim F1 Manor untuk menguji ban Pirelli yang akan digunakan di musim 2016.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X