Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Logo Anyar City, Kembali ke Semangat Manchester

By Gerry Putra - Kamis, 24 Desember 2015 | 18:46 WIB
Logo baru Manchester City bocor.
DOK. MANCHESTER EVENING NEWS
Logo baru Manchester City bocor.

Manchester City bakal mengubah logonya. Logo anyar City merupakan logo lama yang dimodifikasi dan memiliki semangat Kota Manchester sebagai kota pelabuhan.

Klub asal pusat Kota Manchester itu sudah mendaftarkan logo baru mereka ke Intellectual Property Office alias kantor hak kekayaan intelektual Inggris. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Kamis (24/12/2015), logo anyar City itu akan digunakan dalam laga Boxing Day melawan Sunderland, Jumat (26/12/2015).

Sebetulnya, logo anyar Manchester City ini adalah logo lawas klub yang dimodifikasi ulang. Logo elang emas yang menghiasi logo klub kembali diubah menjadi kapal layar yang sedang mengarungi lautan.

Gambar kapal itu memang mencerminkan Kota Manchester, terbukti Manchester United pun menggunakan gambar kapal laut dengan menambahkan sosok setan merah di bawah kapal laut. Sedangkan City, menambahkan mawar di bawah gambar kapal.

Kapal Mancunian itu memang menjadi identitas kota Manchester. Banyaknya kapal Mancunian yang sering terlihat di pelabuhan Manchester, membuat dua klub kota modern di Inggris itu menggunakan gambar kapal di logonya.

Selain itu, kalimat ‘Superbia In Proelio’ pun dihilangkan. Kata tersebut sering menjadi olok-olokan pendukung lain karena tak menggunakan bahasa Inggris. Kalimat yang berarti ‘Bertempur dalam Kebanggan’ itu diganti dengan kata lama ‘Manchester City 1894’.

Logo anyar tersebut tampaknya dengan mudah diterima oleh para pendukung tradisional City. Logo saat ini tampak mewakili semangat Kota Manchester dengan menampilkan identitas kota berupa kapal Mancunian. Apalagi, logo tersebut merupakan logo lama yang penuh sejarah, meski sedikit dimodifikasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X