Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal, Penyebab Utama Chicharito Pergi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 Desember 2015 | 05:59 WIB
Javier 'Chicharito' Hernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions pada 4 November 2015 di Olimpico.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Javier 'Chicharito' Hernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions pada 4 November 2015 di Olimpico.

Javier "Chicharito" Hernandez (27) mengungkapkan tidak memiliki niat untuk pergi dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, ucapan Louis van Gaal dengan mengatakan kesempatan bermain Chicharito hanya satu persen memaksanya untuk hengkang.

Manchester United membawa pulang Javier Hernandez setelah bisa cukup bersinar saat dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014-2015. Akan tetapi, pada 13 Agustus 2015 penyerang asal Meksiko itu diumumkan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub asal Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Baca juga:

Di Jerman, Chicharito bisa kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker. Dari 13 pertandingan Bundesliga yang dilakoni ia sanggup mencetak 10 gol.

"Saya tidak berniat untuk pergi. Namun, saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Adapun Van Gaal, mengatakan ia sudah mempunyai striker-striker pilihan," ucap Chicharito.

"Manajemen mengatakan saya bisa pergi untuk dipinjamkan ke Real Madrid dan itu bukan keputusan sulit buat saya. Kemudian saya kembali ke Manchester. Saya mulai mendapatkan kesempatan tetapi suatu hari saya berbicara dengan Van Gaal dan ia mengatakan saya hanya memiliki satu persen kesempatan bermain jadi saya butuh keajaiban," tutur dia.

"Akhirnya saya pindah ke Bayer. Saya merasa percaya diri sejak hari pertama dan merasa penting di sini," katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/4661359481001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X