Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maitimo: Pertandingan yang Sangat Berat dan Melelahkan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Desember 2015 | 23:39 WIB
Kapten Persija Jakarta, Raphael Maitimo (kiri), dalam jumpa pers usai timnya menang 1-0 atas PS TNI pada laga kedua babak 8 besar Grup D di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.net
Kapten Persija Jakarta, Raphael Maitimo (kiri), dalam jumpa pers usai timnya menang 1-0 atas PS TNI pada laga kedua babak 8 besar Grup D di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).

Persija Jakarta berhasil membuka peluang lolos ke semifinal setelah menang atas PS TNI dengan skor 1-0 pada laga kedua babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Raphael Maitimo melalui eksekusi tendangan penalti. Hadiah tersebut itu diberikan wasit Kusni setelah Emmanuel "Pacho" Kenmogne dilanggar pemain bertahan PS TNI, meski dari tayangan ulang terlihat tepat di garis.

Terlepas dari segala kontroversi dalam laga tersebut, Maitimo mengaku PS TNI sangat sulit ditaklukan. Terlebih Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang setelah Ismet Sofyan mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Maitimo sangat senang Persija bisa meraih kemenangan. Bagi pemain Indonesia berdarah Belanda itu, tiga poin yang didapat Macan Kemayoran pada laga tersebut sangat berharga dan ia persembahkan bagi Jakmania yang telah jauh-jauh datang ke Solo.

"Saya sangat lelah. Pertandingan ini sangat berat bagi kami, terlebih harus bermain dengan 10 orang," kata Maitimo usai pertandingan.

"Kami masih memiliki satu pertandingan menghadapi Semen Padang dan harus bisa menang. Pada pertandingan berikutnya kami akan kembali berusaha memberikan 100 persen kemampuan seperti di pertandingan ini," sebutnya.

Persija akan menghadapi Semen Padang pada laga terakhir Grup D pada Minggu (20/12/2015) di Stadion Manahan. Hanya kemenangan yang menjaga peluang Macan Kemayoran ke babak semifinal yang rencananya digelar pada Januari 2016.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X