Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebalap Belia Max Verstappen Raih Tiga Trofi di Malam Penghargaan FIA 2015

By Tulus Muliawan - Sabtu, 5 Desember 2015 | 23:57 WIB
Pebalap Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menjalani GP MEksiko yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 29 Oktober 2015.
PETER FOX/GETTY IMAGES
Pebalap Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menjalani GP MEksiko yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 29 Oktober 2015.

Pebalap belia Toro Rosso, Max Verstappen, melengkapi kesuksesan musim perdananya di Formula 1 dengan meraih tiga trofi sekaligus dalam malam penghargaan FIA 2015 yang digelar di Paris, Prancis, Jumat (4/12/2015) waktu setempat.

Verstappen membawa pulang tiga penghargaan yang terdiri dari Personality of the Year, Rookie of the Year, dan Action of The Year. Ini merupakan kali pertama seorang pebalap bisa meraih tiga gelar sekaligus.

Verstappen memenangi penghargaan Personality of the Year berdasarkan hasil voting dari sejumlah media terakreditasi FIA. Sedangkan, gelar Rookie of the Year ditentukan oleh Komisi Pebalap FIA.

Gelar Action of The Year dipilih berdasarkan voting online yang dilakukan para pecinta balap Formula 1. Aksi terbaik Verstappen musim ini ditunjukkan saat melewati Felipe Nasr (Sauber) pada GP Belgia.

"Saya terkejut bisa memenangi ketiga gelar ini pada musim pertama saya di Formula 1. Saya senang bisa memenangi gelar Action of the Year karena saya menikmati menyalip di lintasan," kata Verstappen.

Sejak awal kompetisi, nama Verstappen langsung melejit karena usianya baru menginjak 18 tahun. Ia juga mencetak rekor sebagai pebalap termuda yang mampu meraih poin di GP Malaysia.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa memenangi Rookie of the Year. Saya harus katakan, bisa finis di posisi keempat pada musim perdana telah melebihi harapan saya," ucap pebalap Belanda itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FIA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X