Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Dukung Benitez tapi Inginkan Zidane untuk Masa Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Desember 2015 | 02:17 WIB
Zinedine Zidane dalam acara peluncuran Beau Jeu, bola resmi untuk Piala Eropa 2016, di stadion digital pertama di dunia, The Furute Arena, Paris, Prancis, pada 12 November 2015.
ADAM PRETTY/GETTY IMAGES
Zinedine Zidane dalam acara peluncuran Beau Jeu, bola resmi untuk Piala Eropa 2016, di stadion digital pertama di dunia, The Furute Arena, Paris, Prancis, pada 12 November 2015.

Presiden Florentino Perez berharap Zinedine Zidane akan menjadi pelatih tim Real Madrid senior pada masa yang akan datang. Meski demikian, presiden berusia 68 tahun itu tetap menyebut Rafael Benitez sebagai pelatih hebat.

Meski baru menangani Madrid dalam lima bulan, Benitez sudah dihadapkan dengan pertanyaan soal masa depannya. Hal ini berhubungan dengan performa Los Merengues selama di bawah kendalinya.

Kekalahan telak 0-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu juga telah ikut membuat citra Benitez semakin buruk. Tetapi, Perez tetap memberi kepercayaan kepada mantan pelatih Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu.

Baca Juga: 'Real Madrid Sudah Punya Seorang Pelatih Baru'

Namun, Perez berharap Zidane akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya. Legenda Madrid berusia 43 tahun itu dipercaya sang presiden memiliki kualitas dan sudah siap mengemban tugas besar tersebut.

"Saya suka Zinedine Zidane, baik sebagai pelatih dan sebelumnya sebagai pemain. Dia telah belajar dan berubah menjadi pelatih hebat," kata Perez pada konferensi pers pada Kamis (3/12/2015) dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Menurut Ancelotti, Ini Alasan Zidane Cocok Gantikan Benitez

"Saya juga berpikir dia sudah siap dan berharap segala yang terbaik bagi dirinya. Jika suatu hari ia menjadi pelatih Real Madrid, saya akan sangat senang," sebutnya.

"Namun pada saat ini kami masih memiliki pelatih hebat, dia masih berada di jalur yang benar, dan kami harus membiarkan dia bekerja. Kami memang memiliki penampilan yang buruk saat melawan Barcelona, te​tapi sekarang kami telah bangkit," ujar Perez.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X