Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Bukan Ide Ajaib, Ini tentang Kerja Keras!

By Septian Tambunan - Kamis, 3 Desember 2015 | 09:18 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampil bijaksana sebelum dimulainya laga perempat final Capital One kontra Southampton di stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 2 Desember 2015.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampil bijaksana sebelum dimulainya laga perempat final Capital One kontra Southampton di stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 2 Desember 2015.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (48), baru saja membawa anak asuhnya mencukur Southampton 6-1 dalam lanjutan Piala Liga di St. Mary's Stadium pada Kamis (3/12/2015). Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan buah dari kerja keras tim.

"Kami tidak memiliki ide-ide ajaib. Ini tentang kerja keras," kata Klopp kepada Sky Sports, seperti diwartakan Mirror.

Di bawah tangan dingin eks Manajer Borussia Dortmund itu, The Reds telah menunjukkan kinerja sensasional. Daniel Sturridge dkk sukses memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

[video]http://video.kompas.com/e/4642911547001_ackom_pballball[/video]

Klopp berharap pasukannya bisa terus tampil prima meski badai cedera terkadang hadir tanpa diduga.

"Kami perlu keberuntungan terkait dengan cedera, tetapi skuat saat ini cukup kuat untuk menjadi penantang. Pada saat ini, kami tidak membutuhkan lebih dari itu," lanjut juru taktik bernama lengkap Jurgen Norbert Klopp itu.

Baca Juga: Berkat Kharisma Klopp, Lallana Temukan Performa Terbaiknya

Klopp juga senang dengan kinerja yang ditampilkan penyerang andalannya, Daniel Sturridge, yang sukses menyarangkan dua gol ketika kembali dipasang sebagai pemain inti.

[video]http://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

"Kami mencoba untuk melakukan apa yang kami bisa untuk membuatnya tetap fit. Kadang-kadang nasib buruk bisa datang, bahkan untuk jangka waktu panjang, tetapi ia merasa baik selama pertandingan hingga selesai," tutur pelatih kelahiran Stuttgart tersebut.

"Dia tidak harus bermain di semua pertandingan, tetapi jika kami dapat memutuskan kapan saat yang tepat untuk dia bermain dan kapan saat yang tepat untuk pemulihan, semuanya harus siap," sambungnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports, Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X