Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernyataan Resmi Madrid Setelah Didiskualifikasi dari Copa del Rey

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 5 Desember 2015 | 15:24 WIB
Gelandang Real Madrid asal Rusia, Denis Cheryshev, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cadiz pada babak 32 besar Copa del Rey di Ramon de Carranza di Cadiz, Rabu (2/12/2015).
CRISTINA QUICLER/AFP
Gelandang Real Madrid asal Rusia, Denis Cheryshev, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cadiz pada babak 32 besar Copa del Rey di Ramon de Carranza di Cadiz, Rabu (2/12/2015).

Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi setelah didiskualifikasi dari Copa del Rey, Jumat (4/12/2015). Los Blancos berpegang teguh pada argumen sebelumnya, yang menyatakan Denis Cheryshev sebagai pemain sah untuk ajang tersebut.

Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mendiskualifikasi Madrid karena menurunkan Cheryshev pada leg pertama babak 32 besar, Rabu (2/12/2015). Padahal, Cheryshev mengantongi skors satu laga setelah menerima tiga kartu kuning pada Copa del Rey musim lalu.

Menurut Madrid, skors Cheryshev tidak berlaku karena tidak ada pemberitahuan resmi kepada pihak klub.

"Real Madrid menerima keputusan Komite Kompetisi pada pukul 6.17 pm CET dan setelah menganalisanya, Federasi Sepak Bola Spanyol tidak memberi tahu secara personal tentang skors Cheryshev. Ini menjadi satu-satunya syarat saksi tersebut bisa dinyatakan berlaku sesuai Kode Disiplin pasal 41 ayat 2," bunyi pernyataan Madrid.

"Real Madrid bertahan pada argumen sebelumnya dan akan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan hasil akhir yang menguntungkan klub," demikian pernyataan itu.

Argumen serupa sempat dilontarkan Presiden Florentino Perez, Kamis (3/12/2015). Perez juga sudah menyatakan bakal mengajukan banding apabila klubnya menerima hukuman.

Dilaporkan media-media Spanyol, tim pengacara Madrid tengah mengumpulkan bukti pendukung untuk mengajukan banding. Madrid bisa menempuhnya dalam tiga tahap, yaitu Komite Banding RFEF, Pengadilan Administratif Kementerian Olahraga Spanyol, dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Editor :
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X