Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade Bermain Bersama

By Selasa, 15 Desember 2015 | 21:49 WIB
Dari Kiri ke Kanan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade saat menghadiri acara talkshow The Legends Vision di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (18/8/2015).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Dari Kiri ke Kanan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, dan Peter Gade saat menghadiri acara talkshow The Legends Vision di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (18/8/2015).

Tiga legenda bulu tangkis dunia, Taufik Hidayat (Indonesia), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Peter Gade (Denmark) berkomitmen mempromosikan bulu tangkis hingga seluruh dunia.

Ketiga legenda tersebut hadir dalam acara Yonex Legend Vision di Kuala Lumpur, Selasa (15/12/2015), dalam rangka menarik minat generasi muda menekuni olahraga tepok bulu itu.

"Kami berencana untuk melebarkan sayap promosi Yonex Legend Vision supaya tidak fokus pada negara yang sudah mengenal bulu tangkis saja," kata Chong Wei.

"Kemungkinan pada 2017-2019, kami akan mempromosikan bulu tangkis hingga Afrika Selatan dan negara yang belum terlalu mengenal bulu tangkis," ucap Lee.

Malaysia menjadi tuan rumah penutup rangkaian program ini. Sebelumnya, Yonex Vision telah berkunjung ke China, Indonesia, dan Denmark.

Bintang bulu tangkis China, Lin Dan, batal hadir karena mengalami cedera. Pada Yonex Legend Vision di Indonesia, Agustus lalu, Lin Dan juga tidak hadir.

"Saya percaya dengan komitmen tinggi dan kerjasama semua pihak, agar keinginan untuk mengenalkan bulu tangkis ke seluruh dunia dapat terealisasi," ucap peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik.

Peter Gade mengatakan dengan semakin banyak orang yang menyukai bulu tangkis menunjukkan olahraga ini semakin mendapat perhatian.

Selain talkshow, acara Legend Vision juga menampilkan ketiganya dalam sesi coaching clinic bersama sejumlah pelajar dan laga ekshibisi.

Sejumlah legenda pebulu tangkis yang terlibat pada laga ekshibisi ini. Mantan pemain ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky,  berpasangan dengan Cheah Soon Kit (Malaysia). Mereka melawan ganda putra Malaysia, Koo Kien Kiet/Than Boon Heong.

Laga ekshibisi dilanjutkan laga tiga lawan tiga, yang mempertemukan Taufik, Gade, dan Lee, dengan Koo, Tan, dan Rexy, yang disertai aksi kocak mereka.

Di samping itu ada aksi Lee Chong Wei bersama istrinya yang juga mantan tunggal putri Malaysia, Wong Mew Choo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X