Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolo Toure Gelar Pesta Natal untuk Penghuni Panti Asuhan

By Wieta Rachmatia - Kamis, 24 Desember 2015 | 19:03 WIB
Bek Liverpool, Kolo Toure, tampil dalam partai Liga Europa melawan Girondins Bordeaux di Matmut Atlantique Stadium pada 7 September 2015.
ROMAIN PERROCHEAU/GETTY IMAGES
Bek Liverpool, Kolo Toure, tampil dalam partai Liga Europa melawan Girondins Bordeaux di Matmut Atlantique Stadium pada 7 September 2015.

Kolo Toure punya cara khusus dalam mensyukuri kesuksesannya menjadi salah satu bintang pesepak bola dunia. Bek Liverpool ini memilih untuk berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan di negara asalnya, Pantai Gading.

Menurut berita yang dimuat situs Bleacher Report, Toure akan menggelar pesta Natal bagi sekitar seratus orang anak yang tinggal di fasilitas penampungan di Yopougon. Sebagai catatan, ia telah memberikan bantuan finansial untuk fasilitas ini sejak 2012.

"Saya beruntung karena bisa membantu mereka. Setiap bulan, saya mengirimkan uang guna memastikan anak-anak itu mendapatkan kehidupan yang baik dan saya akan berusaha untuk terus melakukannya selama saya mampu," ucap Toure.

"Saya menganggap mereka sebagai anak-anak saya dan memberikan bantuan setiap bulan adalah sesuatu yang sesungguhnya tidak ada artinya. Saya hanya senang melihat mereka bahagia karena hal itulah yang terpenting," kata pesepak bola muslim berusia 34 tahun itu.

Kolo Abib Toure memulai karier sepak bola di klub ASEC Mimosas pada 1999. Namanya mulai meroket ketika bergabung dengan Arsenal pada 2009.

Sebelum membela Liverpool pada 2013, Toure juga sempat merumput bersama Manchester City selama periode 2009 hingga 2013.

Sepanjang kariernya, Toure telah dua kali menjuarai Premier League bersama Arsenal dan Manchester City. Total, ia sudah tiga kali mengangkat trofi Piala FA bersama kedua klub tersebut.

Sementara itu, karier internasional Toure dimulai pada April 2000, tepatnya dalam laga melawan Rwanda. Hingga saat ini, Toure sudah melakoni 118 bersama tim nasional Pantai Gading dan mencetak tujuh gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X