Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo Lessa: Masalah Persipura Bukan Jumlah Pemain!

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Desember 2015 | 21:38 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.net
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Arema Cronus dalam laga pembuka babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu (13/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meski dipandang tampil lebih baik, pelatih Osvaldo Lessa mengungkapkan penyebab utama kekalahan Tim Mutiara Hitam.

Arema berhasil menang 1-0 berkat gol penalti Samsul Arif. Persipura semakin kesulitan menyamakan kedudukan karena bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama setelah Bio Paulin mendapat kartu merah.

Meski demikian, bukan jumlah pemain dipandang Osvaldo sebagai penyebab kekalahan Persipura. Kekalahan itu dikarenakan kepercayaan diri para pemainnya dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Kami sudah bermain bagus dan mampu mengimbangi permainan Arema dengan 10 pemain. Namun, penyelesaian akhir menjadi kendala kami," kata Osvaldo saat dijumpai di tempat tim menginap, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

"Penyelesaian akhir kami sangat buruk. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi bola yang seharusnya ditendang ke gawang malah dioper. Mereka terlihat kebingungan yang juga dikarenakan buruknya kondisi rumput lapangan," ucapnya.

"Mereka harus tetap percaya diri, baik dalam melakukan tembakan dari 20 atau 30 meter. Para pemain juga harus bisa mengetahui bagaimana memosisikan tubuh dalam melakukan tendangan dengan kondisi lapangan seperti itu," ujar Osvaldo.

Pada laga berikut, Persipura akan menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015). Kemenangan adalah sebuah keharusan jika Persipura masih ingin membuka peluang lolos ke semifinal PJS.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X