Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah Hari Ini: 24 Desember 1956, Debut Profesional Denis Law

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 24 Desember 2015 | 09:00 WIB
Striker asal Skotlandia, Denis Law, berusia hampir 17 tahun saat menjalani debut profesional bagi Huddersfield Town pada 24 Desember 1956.
GOOGLE
Striker asal Skotlandia, Denis Law, berusia hampir 17 tahun saat menjalani debut profesional bagi Huddersfield Town pada 24 Desember 1956.

Pada 24 Desember 1956, legenda sepak bola asal Skotlandia, Denis Law, melakoni debut sebagai pesepak bola profesional bagi klubnya saat itu, Huddersfield Town.

Huddersfield sesungguhnya telah merekrut Law sejak April 1955 oleh Manajer Andy Beattie.

Namun, ia tak kunjung mendapat tempat di tim utama sampai Desember gara-gara disebut berfisik lemah.

Beattie kemudian dipecat lantaran membuat Huddersfield terdegradasi dan harus mentas di Divisi 2 1956-1957.

Nasib Law berubah sejak klub itu ditangani Bill Shankly. Law pada akhirnya mendapat debut profesional pada 24 Desember 1956 guna membantu timnya menang 2-1 atas tuan rumah Notts County.

Law berusia 16 tahun 303 hari saat memainkan partai perdananya di level senior. Fakta itu membuatnya jadi debutan termuda dalam sejarah klub tersebut.

Law menjelma sebagai andalan Huddersfield di tahun-tahun berikutnya sampai ia memutuskan hijrah ke Manchester City pada 1960.

Meski pernah bermain di City, nama Law justru harum di klub rival sekota The Citizens, Manchester United. Bersama Iblis Merah, Law mencicipi berbagai kesuksesan selama 11 tahun di tim itu.

Salah satu trofi yang diraihnya bersama United adalah European Cup (Piala Champions) 1967-1968.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X