Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Le Mans Seri Asia, Sean Gelael Mantapkan Persiapan di Sepang

By Tulus Muliawan - Senin, 14 Desember 2015 | 21:07 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael.
KARYAKU
Pebalap Indonesia, Sean Gelael.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, tampil pada sesi uji coba mobil Le Mans Seri Asia bersama tim Jagonya Ayam with Eurasia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (14/12/2015).

Ia mampu beradaptasi dengan karakter sirkuit, mobil, dan mencatatkan putaran terbaik 1 menit 59,2 detik. Catatan waktu itu mengangkat rasa percaya diri Sean yang menargetkan kemenangan pada dua seri terakhir Le Mans Asia, Januari 2016.

“Saya merasa cukup kompetitif selama empat sesi uji coba mobil. Cuaca yang cukup bersahabat membuat tim bisa mencoba berbagai setelan dengan relatif lancar,” ucap pebalap berusia 19 tahun itu dalam rilis media yang diterima JUARA.net.

Sesi uji coba ini dilakukan Sean sebagai persiapan jelang dua seri terakhir Le Mans Asia di Sirkuit Buriram, Thailand, 8-10 Januari 2016 dan Sepang dua pekan kemudian. Selama empat jam uji coba, Sean menempuh jarak sekitar 600 kilometer.

Dalam balapan ketahanan mobil itu, Sean akan berpasangan dengan pebalap asal Italia Antonio Giovinazzi, yang tak lain merupakan mantan rekan setim Sean saat membela tim Jagonya Ayam with Carlin pada ajang Formula 3 Eropa 2014.

Le Mans seri Asia merupakan turnamen turunan dari ajang balap terkemuka, 24 jam European Le Mans Series dan FIA World Endurance Championship. Penyelenggaraan Le Mans Asia hanya berlangsung empat seri dalam setahun.

Keempat seri itu digelar di Sirkuit Fuji Speedway Oyama Jepang (Oktober), Sepang (November), Buriram (Januari), dan Sepang (Januari). Pada Le Mans seri Asia, pebalap akan beradu cepat selama tiga jam dan mengemudi secara bergantian.

“Dengan rutin mengikuti kejuaraan, saya bisa menjaga konsentrasi dan feel terhadap balapan,” ujar Sean, yang musim depan akan tampil di Formula 2 (dulu GP2 Series) bersama tim balap asal Valencia, Spanyol, Campos Racing.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Karyaku


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X