Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gladbach Tidak Rugi Menjual Max Kruse

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 Desember 2015 | 21:54 WIB
Gelandang Borussia Moenchegladbach, Lars Stindl, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Juventus di Juventus Arena pada 21 Oktober 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Moenchegladbach, Lars Stindl, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Juventus di Juventus Arena pada 21 Oktober 2015.

Tidak sedikit yang memprediksi performa Borussia Moenchengladbach bakal menurun setelah melepas pemain andalannya, Max Kruse, ke Wolfsburg pada musim panas 2015. Namun,ternyata Gladbach kini memiliki bintang baru bernama Lars Stindl.

Stindl resmi bergabung dengan Gladbach pada 25 Maret 2015. Gelandang berusia 27 tahun itu tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pilar bagi Gladbach.

Sejak awal musim 2015-2016, Stindl sudah terlibat dalam proses terjadinya 21 gol Gladbach. Total, ia mengemas 12 gol di ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions musim ini.

Rekor yang ditorehkan Stindl bahkan lebih baik ketimbang catatan penampilan Kruse pada musim perdananya bersama Gladbach.

Saat bergabung dengan Gladbach pada April 2013, Kruse hanya terlibat dalam terjadinya 13 gol di semua kompetisi.

"Lars merupakan pesepak bola hebat. Sungguh menyenangkan bisa merumput bersamanya," ujar rekan setim Stindl, Raffael, seperti dilansir situs Bild.

Sementara itu, Stindl tidak mau menerima pujian seorang diri. Menurutnya, ia mampu bermain bagus karena dikelilingi pesepak bola hebat di kubu Gladbach.

"Anda hanya bisa bermain bagus jika ada pesepak bola cerdas di sekeliling Anda," begitu ucap Stindl.

Stindl merupakan salah satu faktor Gladbach mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara Bundesliga 2015-2016. Hingga pekan ke-17, Gladbach masih bertahan di peringkat empat dengan mengumpulkan 29 poin dari sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X