Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Alasan Douglas Costa Pilih Muenchen Ketimbang Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Desember 2015 | 07:05 WIB
Douglas Costa (kiri) saat berusaha melewati hadangan pemain Inter Milan, Federico Dimarco di pertandingan persahabatan Audi Cup di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Douglas Costa (kiri) saat berusaha melewati hadangan pemain Inter Milan, Federico Dimarco di pertandingan persahabatan Audi Cup di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.

Douglas Costa mengungkapkan alasannya memilih untuk bergabung dengan Bayern Muenchen ketimbang Chelsea. Keinginan mendapatkan lebih banyak pelajaran dari seorang Pep Guardiola menjadi alasan utama.

Performa impresif Douglas Costa bersama Shakhtar Donetsk musim lalu memunculkan banyak minat dari beberapa klub elite Eropa. Bukan hanya Muenchen, Chelsea juga menunjukkan upaya serius terhadap pemain berusia 24 tahun ini.

Costa pun membenarkan adanya upaya dari Jose Mourinho untuk mendaratkannya ke Stamford Bridge. Kendati demikian, pemain sayap asal Brasil itu lebih tertarik dengan prospek di bawak asuhan Guardiola dan memutuskan berlabuh di Allianz Arena pada musim panas lalu.

Baca juga: Muenchen Belum Pede Berbicara Soal Juara

"Chelsea juga menginginkan saya. Ada ketertarikan dan upaya serius dari mereka namun saya ingin bergabung dengan Pep Guardiola," ucap Costa kepada Bild.

"Itu adalah keputusan yang saya ambil dengan penuh pertimbangan. Selain itu saya juga yakin bisa belajar lebih banyak di sini," ujar dia.

Costa tergolong bisa beradaptasi dengan cepat bersama FC Hollywood. Sejauh musim ini ia sudah memproduksi dua gol dan tujuh assist dari 12 pertandingan Bundesliga.

Baca juga: Guardiola Hengkang, Tim-tim Bundesliga Bakal Senang


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X