Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tatap Semifinal, Borneo FC Perbaiki Transisi Menyerang ke Bertahan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 23 Desember 2015 | 19:16 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.net
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

Salah satu kontestan semifinal Piala Jenderal Sudirman, Pusamania Borneo FC, telah mengantongi kekurangan timnya untuk diperbaiki saat jeda turnamen menuju fase semifinal.

Pelatih Borneo FC, Kas Hartadi, tak akan menyia-nyiakan durasi 17 hari antara laga terakhir di babak 8 besar (22/12/2015) hingga laga pertama semifinal (9/1/2016).

"Setelah 8 besar berakhir, tim diliburkan. Kami baru akan berkumpul lagi pada 29 Desember untuk berlatih reguler," kata Kas.

"Semua lini akan kami perbaiki menjelang semifinal. Tapi, yang paling utama adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Saya melihatnya masih banyak kekurangan. Terkait bertahan ke menyerang sudah bagus," ujar pelatih asal Solo itu melanjutkan.

Di semifinal, Borneo yang berstatus sebagai runner up di Grup E babak 8 besar akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Maka, pemusatan latihan menuju babak empat besar akan digelar di markas Hamka Hamzah cs, Samarinda, Kalimantan Timur.

Latihan pun akan diisi dengan satu laga uji coba pada 31 Desember.

"Memang bertepatan dengan malam tahun baru. Kami pun akan merayakan di lapangan," tutur Kas sambil tertawa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X