Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Resmi Angkat Gary Neville Sebagai Pelatih Baru

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 19:32 WIB
Garry Neville memberikan instruksi kepada para pemain timnas Inggris dalam sesi latihan jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Lithuania di Enfield Training Centre, Enfield, Inggris, pada 26 Maret 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Garry Neville memberikan instruksi kepada para pemain timnas Inggris dalam sesi latihan jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Lithuania di Enfield Training Centre, Enfield, Inggris, pada 26 Maret 2015.

Valencia telah resmi mengangkat Gary Neville sebagai pelatih baru. Mantan bek Manchester United itu menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri usai Los Che ditekuk Sevilla pada pekan ke-13 pada Minggu (29/11/2015).

Neville dikontrak Valencia hingga akhir musim 2015-2016. Pelatih berusia 40 tahun itu akan bekerja sama dengan adiknya, Phil Neville, yang sudah terlebih dahulu berada di Los Che sebagai asisten pelatih Nuno.

Baca Juga: Nuno Mundur dari Kursi Pelatih Valencia

Neville secara resmi akan mengambil alih Valencia pada 6 Desember menjelang pertandingan Liga Champions melawan Olympique Lyonnais di Mestalla pada 9 Desember. Sebelum Neville bergabung, Tim Kelelawar akan ditangani oleh caretaker Salvador Gonzalez atau yang lebih dikenal dengan Voro.

"Kami sangat senang berhasil mengamankan Gary dengan cepat. Dia dapat menggabungkan pengalaman sebagai pelatih di level atas melalui perannya sebagai staf pelatih tim nasional senior Inggris dan karier sebagai pemain kelas dunia bersama Inggris dan Manchester United," kata Presiden Valencia, Lay Hoon Chan.

"Sepanjang kariernya, Gary selalu menunjukkan kepemimpinan yang besar, baik di dalam dan luar lapangan. Dia sangat dihormati di sepak bola Inggris dan kualitas pribadinya dapat meyakinkan kami bahwa ia adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Valencia hingga akhir musim," sebutnya.

Baca Juga: Ryan Giggs dan Gary Neville Masuk Hall of Fame

Langkah ini terbilang cukup berani diambil oleh Valencia. Meskipun Neville pernah menjadi staf pelatih di tim nasional Inggris, ia belum pernah sekalipun menangani sebuah klub sebagai pelatih kepala.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X