Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Tidak Masuk Nominasi, Ini Kata Enrique

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 2 Desember 2015 | 14:22 WIB
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi, trio bintang milik FC Barcelona
LUIS GENE/AFP
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi, trio bintang milik FC Barcelona

BARCELONA, JUARA.net – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak untuk terlibat dalam kontroversi seputar masuknya Cristiano Ronaldo (30) dan tidak ada nama Luis Suarez (28) dalam daftar nominasi Ballon d’Or. Ia mengatakan bahwa ada pemain bagus di tim lain.

Ronaldo serta dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Jr, akan bersaing meraih penghargaan tersebut pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.  Neymar berpendapat seharusnya bukan Ronaldo yang masuk nominasi, melainkan Luis Suarez.

Trio MNS berkontribusi besar dengan mencetak 122 gol dalam semua kompetisi yang membawa Barca memenangkan treble Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions di musim 2014-15. Akan tetapi Luis Enrique menerima kenyataan bahwa ada pemain lain yang layak untuk masuk nominasi.

“Saya selalu ingin pemain saya ada di daftar itu, tetapi Anda harus mengerti bahwa ada pemain bagus di tim lain,” ujar Enrique dikutip FourFourTwo. “Saya tidak dalam posisi agar opini saya didengar, akan tetapi saya akan sangat senang bila semua pemain saya ada di sana.”

Luis Enrique terpilih dalam nominasi pelatih terbaik bersama pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dan Jorge Sampaoli, yang membawa Chile memenangi Copa America 2015.

“Penghargaan seperti ini datang karena tim melakukan tugasnya dengan sangat baik musim lalu,” tutur Enrique.

“Saya sangat berterima kasih untuk mendapatkan nominasi tersebut, akan tetapi semua itu berkat apa yang telah dilakukan oleh para pemain. Memenangi gelar pada musim lalu berarti merupakan hal yang logis jika sekarang kami menerima penghargaan,” kata Enrique lebih lanjut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X