Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Cazorla Bisa Absen Hingga Maret 2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Desember 2015 | 20:45 WIB
Santiago Cazorla saat merayakan kemenangan Arsenal atas Chelsea di Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, pada 2 Agustus 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Santiago Cazorla saat merayakan kemenangan Arsenal atas Chelsea di Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, pada 2 Agustus 2015.

Gelandang Santiago Cazorla mengalami cedera saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Norwich City pada pekan ke-14 Premier League, Minggu (29/11/2015). Manajer Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan absen hingga Maret 2016.

Tidak hanya Cazorla, pada pertandingan tersebut Arsenal kehilangan tiga pemain akibat cedera. Pemain lain adalah Laurent Koscielny dan Alexis Sanchez.

Cazorla memang bermain 90 menit penuh pada pertandingan tersebut. Padahal, pada awal babak kedua pemain asal Spanyol itu sempat terlihat kesakitan usai bertabrakan dengan Gary O'Neil.

Baca Juga: Bellerin Tak Khawatir dengan Badai Cedera Arsenal

Wenger mengatakan bahwa Cazorla mengalami cedera hamstring pada lututnya. Belum ditahui secara detail seberapa parah cedera mantan pemain Villarreal itu, tetapi saat ditanya kemungkinan absen hingga Maret 2016, Wenger tidak menampik.

Selain berbicara soal cedera Cazorla, Wenger juga menjelaskan alasan dirinya terus-menerus memaksakan Sanchez bermain. Keputusan itu telah menuai banyak kritik dan sebagai penyebab pemain asal Cile itu mengalami cedera.

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Thierry Henry Salahkan Wenger

"Sanchez telah mendapatkan waktu libur selama empat pekan dan ia beristirahat pada beberapa pertandingan. Kami juga memiliki waktu lima hari antara laga Dinamo Zagreb dan Norwich," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Jika Anda ingin menyalahkan saya atas cedera tersebut, saya tidak punya masalah dengan hal itu," ujarnya lagi.

Baca Juga: Inilah Satu-satunya Pemain Arsenal yang Belum Cedera Musim Ini


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X