Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davids: Messi merupakan Anomali!

By Septian Tambunan - Rabu, 23 Desember 2015 | 18:39 WIB
Pemain Inggris, John Bishop dan Ben Shephard, coba menghadang Edgar Davids (tengah), dalam pertandingan Soccer Aid 2014 di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Juni 2014.
DAVE J HOGAN/GETTY IMAGES
Pemain Inggris, John Bishop dan Ben Shephard, coba menghadang Edgar Davids (tengah), dalam pertandingan Soccer Aid 2014 di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Juni 2014.

Gelandang legendaris tim nasional Belanda, Edgar Davids (42), meyakini bahwa para bintang sepak bola harus menunggu sampai karier Leo Messi mulai menurun sebelum memiliki kesempatan realistis untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Luar biasa apa yang telah Messi raih sampai saat ini," ujar Davids kepada FIFA.com seperti dilansir AS, Selasa (22/12/2015).

"Saya suka Cristiano Ronaldo karena dia adalah pemain menakjubkan. Dia bekerja sangat keras," tutur pria berjuluk Pitbull itu.

Namun, Davids tidak memiliki keraguan tentang siapa yang akan memenangkan trofi Ballon d'Or 2015 di Zurich pada bulan depan. Bahkan dia optimistis Messi akan selalu unggul jika dalam kondisi prima.

"Jika fit, Messi akan menang hampir di setiap waktu. Dia merupakan anomali. Semua pesepak bola harus menunggu sampai dia mengalami sedikit penurunan," kata mantan gelandang jangkar itu.

Davids sendiri pernah bermain bersama sejumlah pemain yang telah mengoleksi titel Ballon d'Or, termasuk pemenang pada 1998, Zinedine Zidane.

"Zidane memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan beberapa hari kemudian dia muncul di kamp latihan Juventus dengan membawa hadiah untuk setiap anggota skuat, termasuk buat manajer perlengkapan dan wanita yang membantu kami dalam urusan administrasi," lanjut Davids.

"Saya tidak akan pernah melupakan itu," ucapnya.

Semasa bermain, Davids termasuk pemain yang memiliki beragam prestasi. Salah satunya adalah ketika dia mengantarkan Ajax Amsterdam merengkuh gelar Liga Champions pada musim 1994-1995.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793106001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X