Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville: Waktu yang Tepat bagi Saya untuk Menerima Tantangan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Desember 2015 | 04:01 WIB
Gary Neville, saat diperkenalkan Valencia kepada awak media sebagai pelatih baru di Estadio Mestalla pada Kamis (3/12/2015).
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Gary Neville, saat diperkenalkan Valencia kepada awak media sebagai pelatih baru di Estadio Mestalla pada Kamis (3/12/2015).

Gary Neville telah resmi diperkenalkan oleh klub Valencia sebagai pelatih baru di Estadio Mestalla pada Kamis (3/12/2015). Pelatih berusia 40 tahun itu juga merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi dirinya menerima kesempatan tersebut.

Neville menerima tawaran tersebut setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri sebagai pelatih Valencia usai dikalahkan Sevilla dengan skor 0-1 pada pekan ke-13 La Liga. Mantan bek Manchester United itu dikontrak hingga akhir musim 2015-2016.

Neville mengaku bahwa tawaran ini bukan kali pertama didapat oleh dirinya. Hanya saja ia belum mau menerima tawaran tersebut karena merasa bahwa waktunya kurang tepat. Dia merasa belum cukup siap untuk menjadi seorang pelatih.

Baca Juga: Ferguson: Gary Neville Akan Sukses di Valencia

"Saya sudah ditawari pekerjaan di dunia sepak bola selama empat atau lima tahun terakhir. Namun, waktunya belum tepat," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

"Saya membutuhkan waktu untuk belajar setelah keluar dari dunia sepak bola. Namun, ketika saya menerima tawaran pada Minggu (29/11/2015), saya pikir ini adalah kesempatan dan tantangan yang luar biasa," sebutnya.

Baca Juga: Roy Hodgson Dukung Penuh Keputusan Gary Neville Tangani Valencia

Neville juga merasa bahwa ini adalah saat  yang tepat untuk menjalani peran yang selama ini sering ia kritik sebagai pandit Sky Sports. Selain Valencia merupakan klub besar, ada hal lain yang membuat dirinya tidak dapat menolak tawaran tersebut.

"Setelah duduk di depan TV sambil berbicara tentang pelatih dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir waktunya telah tiba bagi saya untuk menjadi pelatih," ucap Neville.

"Valencia adalah klub sepak bola yang luar biasa. Jika saya menolak kesempatan ini, saya akan merasa kehilangan kredibilitas," ungkapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X