Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Masuk Bursa Kandidat Pelatih Olympique Lyon

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Desember 2015 | 18:01 WIB
Pelatih Milan, Filippo Inzaghi, tiba di lapangan untuk laga Milan vs Hellas Verona pada 7 Maret 2015 di Stadion San Siro.
OLIVIER MORIN / AFP
Pelatih Milan, Filippo Inzaghi, tiba di lapangan untuk laga Milan vs Hellas Verona pada 7 Maret 2015 di Stadion San Siro.

Sejumlah media di Prancis sedang gencar memberitakan Filippo Inzaghi sebagai kandidat pelatih baru Olympique Lyon.

Saat ini, Lyon menempati posisi kesembilan Ligue 1 dengan perolehan 26 poin. Fakta tersebut membuat posisi Hubert Fournier sebagai pelatih Lyon terancam.

Menurut kabar yang dilansir dari Eurosport, Inzaghi menjadi bidikan kubu Stade de Gerland walau ia bukanlah calon tunggal pelatih Lyon.

Asisten pelatih Lyon, Bruno Genesio, dan eks pelatih Borussia Moenchengladbach, Lucien Favre, juga menjadi kandidat.

Sebelum ini, mantan bomber tajam tersebut sempat mengutarakan bahwa ia tak ingin terjun ke dunia kepelatihan terlebih dulu.

Inzaghi sempat melatih AC Milan pada September 2013. Akan tetapi, Inzaghi dilengserkan pada Juni 2015 setelah prestasinya dinilai kurang memuaskan.

AC Milan merupakan tim senior pertama yang dilatih oleh Inzaghi. Sebelumnya, pria asal Italia berusia 42 tahun itu menukangi tim Primavera AC Milan.

Untuk dapat meminang Inzaghi, Lyon harus menyiapkan gaji sebesar 1,5 juta euro per tahun. Angka itu merupakan gaji yang diterima Inzaghi selama melatih AC Milan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia, EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X