Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Butuh 16 Menang dan 8 Seri untuk Scudetto

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 3 Desember 2015 | 20:11 WIB
Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada pemainya saat Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada pemainya saat Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.

2016.

Pada pekan ke-10 Juve masih berada di posisi ke-12. Sekarang tim asuhan Massimiliano Allegri sudah menempati peringkat lima. Juventus hanya tertinggal tujuh poin dari Napoli di puncak klasemen.

Otomatis, Juventus mulai percaya diri bahwa peluang mempertahankan scudetto masih ada. Allegri termasuk yang meyakini bahwa Juventus masih berpeluang menjadi juara.

Sang pelatih bahkan menyebut angka "keramat" yang dibutuhkan Juventus. "Dengan 80 poin Anda menang. Dengan 72 hingga 80 bisa finis di tempat kedua atau ketiga," katanya dalam jumpa pers sebelum melawan Lazio, Kamis (3/12).

"Sulit mengatakan berapa angka pasti yang dibutuhkan. Tapi, saya pikir akan sulit meraih scudetto dengan poin di bawah 80. Pada putaran kedua nanti akan semakin sulit mendapatkan poin," lanjut Allegri.

Juventus saat ini sudah mengantungi 24 poin. Seturut pernyataan Allegri, Si Nyonya Tua masih perlu mencari 56 poin.

Dengan kompetisi masih menyisakan 24 partai, 56 poin secara tepat bisa didapatkan dengan 16 kemenangan plus delapan kali imbang. Tapi, itu kombinasi hasil yang dibutuhkan jika Juventus tidak pernah kalah lagi hingga akhir musim. Artinya, setiap kekalahan yang diderita mulai saat ini harus dikompensasi dengan menambah jumlah kemenangan. Bisakah?


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X