Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 50 Gol, Giroud Lampaui Bergkamp dan Van Persie

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 14 Desember 2015 | 01:06 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berselebrasi dengan rekannya Theo Walcott seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa, Minggu (13/12/2015).
ANGELOS TZORTZINIS / AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berselebrasi dengan rekannya Theo Walcott seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa, Minggu (13/12/2015).

Arsenal sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (13/12/2015).

Gol Tim Meriam London diciptakan oleh Olivier Giroud dari titik putih pada menit ke-8 dan Aaron Ramsey pada menit ke-38. Bagi Giroud, gol tersebut membuahkan rekor tersendiri untuk penyerang asal Prancis tersebut.

Gol tersebut merupakan gol ke-50 Giroud dari 113 penampilan, mengalahkan Dennis Bergkamp yang membutuhkan 114 penampilan untuk mencetak 50 gol dan Robin van Persie yang memerlukan 142 pertandingan untuk mencatat total gol serupa.

Bila ditelaah lebih jauh, 50 gol yang diciptakan Giroud lebih banyak berasal dari kaki kiri dengan torehan 28 gol. Sementara kaki kanan menghasilkan lima gol, tandukan berbuah 17, dan dari penalti melahirkan dua gol.

Pencapaian Giroud tersebut membuat Manajer Arsene Wenger puas. Manajer asal Prancis tersebut menilai Giroud sedang berada di level permainan terbaik miliknya.

"Akhirnya, torehan gol tersebut membuktikan Giroud adalah pemain bagus. Dia telah berkembang. Kerja sama antarpemain telah lebih baik," begitu puji Wenger.   

[video]http://video.kompas.com/e/4659971309001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X