Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Tampilkan Konsep Mobil F1 Masa Depan

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 Desember 2015 | 21:31 WIB
Mobil MP4X menjadi konsep mobil Formula 1 masa depan milik McLaren.
SKY SPORTS
Mobil MP4X menjadi konsep mobil Formula 1 masa depan milik McLaren.

McLaren kembali menampilkan konsep mobil Formula 1 masa depan pada Kamis (3/12/2015). Melalui situs resminya, tim balap yang bermarkas di Inggris itu memamerkan konsep mobil futuristik bernama McLaren MP4-X.

Berbeda dengan konsep mobil Formula 1 saat ini yang menggunakan kokpit terbuka, mobil MP4-X tampil dengan kokpit tertutup untuk melindungi pebalap dari bahaya.

"Dengan desain mobil futuristik ini, kami ingin membayangkan kemungkinan apa yang bisa digunakan pada masa mendatang," kata Group Brand Director, John Allert.


Mobil MP4X menjadi konsep mobil Formula 1 masa depan milik McLaren.(FORMULA1.COM)

Selain dilengkapi pelindung untuk pebalap, di dalam kokpit mobil juga terdapat layar untuk memantau kondisi terkini di sekitar mobil, termasuk catatan waktu pebalap. 

"Kami menggabungkan semua kebutuhan inti Formula 1 seperti kecepatan dan kinerja mobil. Kami memakai kokpit tertutup untuk melindungi pebalap," kata Allert.


Mobil MP4X menjadi konsep mobil Formula 1 masa depan milik McLaren.(FORMULA1.COM)

Yang tak kalah unik dari mobil sebelumnya, mobil masa depan ini tak lagi menggunakan stiker untuk menampilkan sponsor, melainkan ditampilkan secara digital.

"Formula 1 adalah olahraga yang dinamis dan kami membayangkan bisa menggunakan teknologi yang lebih tinggi pada masa depan untuk meningkatkan gairah penggemar," ucap Allert.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X