Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

169 'Clean Sheet', Cech Setara James

By Anju Christian Silaban - Minggu, 13 Desember 2015 | 23:49 WIB
Petr Cech, pemegang rekor tak kebobolan terbanyak di Premier League.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Petr Cech, pemegang rekor tak kebobolan terbanyak di Premier League.

Petr Cech mencatat rekor clean sheet Premier League saat Arsenal menang 2-0 atas Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (13/12/2015).

Kini, Cech sudah mengoleksi 169 catatan clean sheet atau setara dengan eks penjaga gawang tim nasional Inggris, David James. Total 162 clean sheet dibukukan Cech bersama Chelsea, sedangkan sisanya dengan Arsenal.

Untuk penjaga gawang yang masih aktif, pesaing terdekat Cech adalah Tim Howard. Penjaga gawang Everton ini baru mengoleksi 129 catatan clean sheet.

Media-media Inggris sempat mengklaim, Cech telah menyamai James saat Arsenal mengalahkan Stoke City, 12 September 2015. Namun, catatan tersebut dibantah oleh Cech sendiri.

Ketika itu, Cech mengklaim telah mencatat 171 clean sheet di Premier League, empat di antaranya tidak sebagai starter. Menurut dia, seorang penjaga gawang bisa dikatakan mencatat clean sheet jika bermain penuh.


Berikut ini adalah catatan clean sheet terbanyak di Premier League:

Petr Cech (169)

David James (169)

Mark Schwarzer (151)

David Seaman (140)

Nigel Martyn (137)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X