Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Senang Bertemu Tim-tim Besar Grup D Piala Jenderal Sudirman

By Kamis, 3 Desember 2015 | 19:03 WIB
Dua pemain PS TNI, Wawan Febriyanto dan Tambun Naibaho, bersaing dengan pemain Persib Bandung pada laga babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/11/2015).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Dua pemain PS TNI, Wawan Febriyanto dan Tambun Naibaho, bersaing dengan pemain Persib Bandung pada laga babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

Undian babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman menempatkan PS TNI, Mitra Kukar, Semen Padang, dan Persija Jakarta, dalam Grup D.

Mereka akan saling bersaing memperebutkan tiket ke babak semifinal di Stadium Manahan, Solo, 12-20 Desember.

Bagi PS TNI, bertemu tim besar di Grup D merupakan sesuatu yang menarik. Manajer Andry Mahyar Matondang memang ingin bertemu tim-tim besar dari Indonesia Super League (ISL).

"Ini akan menjadi pertandingan-pertandingan yang menarik bagi PS TNI di Grup D. Persija Jakarta, Semen Padang, dan Mitra Kukar adalah tim-tim terbaik di ISL," katan Andry kepada wartawan.

"Bukan sekadar partai menarik, mereka juga memiliki banyak pemain yang masuk dalam kategori bintang di Liga Indonesia. Menurut kami, tiga tim ini merupakan jajaran papan atas ISL," kata Andry menambahkan.

Namun, nama besar lawan tak membuat semangat PS TNI kendur. Legimin Rahardjo dkk ingin mengulang torehan manis pada fase grup, mengalahkan tim-tim ISL.

Andry menekankan bahwa semakin bagus lawan, motivasi pemain PS TNI akan semakin tinggi.

"Babak 8-besar ini sangat penting buat pembelajaran pemain muda kami. PS TNI berusaha akan mencoba kembali berbicara dengan cara meraih kemenangan di Grup D," kata Andry.

Pelatih Suharto AD menilai bahwa persaingan babak 8-besar akan sangat sengit.

"Banyak yang sudah mengamati cara main kami. Mungkin Persija, Mitra Kukar, atau Semen Padang sudah mempelajari cara bagaimana mengalahkan kami. Tetapi, semangat kami yang akan sulit mereka kalahkan," kata Suharto.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X