Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nozomi Okuhara Juara Superseries Finals Tanpa Kehilangan Gim

By Minggu, 13 Desember 2015 | 19:59 WIB
Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, memberi penghormatan setelah memenangi laga semifinal BWF Superseries Finals melawan Carolina Marin (Spanyol) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, memberi penghormatan setelah memenangi laga semifinal BWF Superseries Finals melawan Carolina Marin (Spanyol) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Nozomi Okuhara tak kuasa menahan tangis setelah memastikan diri menjadi juara BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015).

Laga final tunggal putri tersebut berakhir setelah drop shot silang Okuhara tak bisa dikembalikan Wang Yihan (China). Okuhara menang dengan 22-20, 21-18 dalam 1 jam 3 menit.

"Thank you everyone, thank you...," kata Okuhara di sela isak tangisnya. "Thank you, thank you...."


Pemain tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, menjatuhkan diri setelah memastikan kemenangan atas Wang Yihan (China) pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015).(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Okuhara meraih gelar ini tanpa kehilangan satu gim pin. Pada babak penyisihan grup, dia mengalahkan Tai Tzu Ying (Taiwan), Saina Nehwal (India), dan Carolina Marin (Spanyol).

Pada laga semifinal, Sabtu (13/12/2015), dia kembali bertemu Marin dan sekali lagi meraih kemenangan dua gim langsung. Pebulu tangkis mungil ini menjadi orang pertama yang mengalahkan Marin dalam dua laga berurutan.

Partai final menghadapi Wang Yihan jadi laga terberat Okuhara. Wang yang memang unggul pengalaman, beberapa kali memaksa Okuhara terjatuh saat mengambil kok.

Okuhara sempat unggul jauh hingga 14-6 pada gim pertama, tetapi Wang berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada 16-16.

Kedudukan bertahan imbang hingga Wang mendapatkan game point dengan 20-19. Namun, Okuhara mencatat tiga poin beruntun yang membawanya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Wang lebih banyak memimpin dalam perolehan poin. Okuhara tak menyerah, dan perlahan mulai memangkas selisih poin. Pada kedudukan 15-18, Okuhara mencatat enam poin beruntun yang memastikannya memenangi pertandingan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X