Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi MotoGP, Marquez Siap Berdamai dengan Rossi

By Tulus Muliawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 17:43 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berada di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol, pada uji coba hari pertama, Rabu (25/11/2015).
HRC
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berada di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol, pada uji coba hari pertama, Rabu (25/11/2015).

Juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, berniat mengakhiri perseteruannya dengan pebalap legendaris asal Italia, Valantino Rossi.

Hubungan kedua pebalap itu memanas jelang MotoGP Malaysia. Dalam sesi konferensi pers di Sirkuit Sepang, Rossi menuduh Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo pada GP Australia. Lorenzo dan Rossi tengah bersaing menjadi juara dunia.

Perseteruan berlanjut ketika Rossi sengaja menutup jalur balap Marquez pada balapan GP Malaysia. Kaki kiri Rossi mengenai bagian motor Marquez. Marquez pun terjatuh dan gagal finis.

"Hubungan dengan Valentino sangat baik sampai hari Kamis sebelum GP Malaysia. Saya rasa dia membuat situasi menjadi tidak natural dan itu sangat buruk dalam dunia balap motor," ujar Marquez.

Rossi gagal meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya setelah tertinggal lima poin di belakang Lorenzo. Seusai balapan di Valencia, Rossi kembali menuduh Marquez sengaja membantu Lorenzo.

Menanggapi komentar itu, Marquez membantah tuduhan Rossi dengan tegas. Pebalap 22 tahun itu menilai tuduhan Rossi sangat tidak masuk akal karena ia merasa telah bekerja keras di Valencia.

"Lorenzo mencatatkan putaran terbaik, mencetak rekor sirkuit, dan rekor lainnya. Saya tidak bisa melewatinya, saya tidak bisa menang, tetapi kalian semua tahu saya ingin menang," kata Marquez.

"Saya sudah katakan di Vaencia kepada Valentino, 'ini tangan saya' (saya siap bersalaman). Saya ingin yang terbaik untuk MotoGP dan hal terbaik adalah menjalin hubungan baik dengan dia," aku Marquez.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : cnn


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X