Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Surabaya United, Persipura Tidak Jadi Juru Kunci

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Desember 2015 | 17:48 WIB
Lancine Kone (kanan) saat membela Persipura Jayapura menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015)
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Lancine Kone (kanan) saat membela Persipura Jayapura menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015)

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 2-0 di pertandingan terakhir babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman atas Surabaya United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (22/12/2015).

Meski kedua tim sudah dipastikan tidak lolos, pertandingan ini tetap berjalan sengit. Persipura dan Surabaya United tetap tampil ngotot dan melakukan jual beli serangan karena tidak ingin menjadi juru kunci.

Persipura tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Nelson Alom dkk berhasil menguasai bola sekitar 56 persen di sepanjang pertandingan dan menciptakan 19 peluang.

Persipura mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan ini melalui Ferinando Pahabol pada menit kesembilan.

Akselerasi pemain lincah itu berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan Surabaya, tetapi diakhiri dengan tendangan lemah ke arah kiper.

Peluang emas kedua Persipura lahir pada menit ke-24 melalui tandukan Ricardo Salampessy menyambut umpan tendangan bebas Pahabol. Tetapi bola hanya membentur mistar gawang dan gagal dimanfaatkan kembali oleh Robertino Pugliara.

Pada menit ke-27, Surabaya berhasil mendapatkan peluang emas melalui Evan Dimas. Namun, tendangan jarak jauh mantan bintang tim nasional U-19 itu masih bisa ditepis kiper Ferdiansyah.

Surabaya kembali mendapat peluang kedua melalui sepakan striker Rudi Widodo pada menit ke-31. Namun, lagi-lagi kiper Ferdiansyah mampu membendung percobaan tersebut.

Pada menit ke-37, Surabaya berhasil mencetak gol melalui tandukan Ilham Udin Armain. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Ilham telah sudah terlebih dahulu terperangkap jebakan off side.

Pada menit ke-43, giliran Persipura yang berhasil menggetarkan jala gawang Surabaya melalui Lancine Kone. Memanfaatkan umpan cantik Lucas Mandowen, pemain asal Pantai Gading itu sukses menaklukan kiper Ferry Prasetyo untuk membawa Mutiara Hiam unggul 1-0 pada 45 menit pertama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X