Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Klopp, Clyne Bisa Berekspresi Total di Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Desember 2015 | 17:32 WIB
Nathaniel Clyne tengah mengontrol bola saat pertandingan persahabatan Liverpool melawan Adelaide United di Adelaide Oval pada 20 Juli 2015.
MATT KING/GETTY IMAGES
Nathaniel Clyne tengah mengontrol bola saat pertandingan persahabatan Liverpool melawan Adelaide United di Adelaide Oval pada 20 Juli 2015.

Nathaniel Clyne (24) mengungkapkan bahwa manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah membantunya meningkatkan kepercayaan diri.

Clyne datang ke Anfield dari Southampton pada musim panas ini. Hingga awal Desember, mantan pemain akademi Crystal Palace ini sudah memainkan 14 pertandingan Premier League bersama Liverpool.

Bek berusia 24 tahun tersebut mengaku menahan diri di awal kariernya bersama The Reds. Akan tetapi, kini ia merasa sudah bisa tampil lepas saat beraksi di lapangan berkat sang manajer, Jurgen Klopp.

Baca juga: Clyne Ungkap Rencana Liverpool untuk Kalahkan Unit

"Saat datang ke klub baru Anda mungkin menahan diri dan tidak mengambil begitu banyak risiko. Namun, sekarang saya bisa mengambil lebih banyak risiko," kata Clyne seperti dilansir Guardian.

[video]http://video.kompas.com/e/4636912304001_ackom_pballball[/video]

"Saya dapat bermain dan mengekspresikan diri. Hal tersebut karena sang pelatih memberikan kepercayaan untuk tidak khawatir apabila kehilangan bola. Anda hanya perlu kembali mencoba," ujar Clyne.

"Ia berusaha membuat saya lebih percaya diri dan mengekspresikan kemampuan saya. Tidak menahan diri terus melangkah maju," ucapnya.

Baca juga: Clyne Incar Tiket Liga Champions untuk Liverpool

[video]http://video.kompas.com/e/4636926685001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X