Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Terbaik Pekan ke-17 Serie A 2015-2016

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 22 Desember 2015 | 19:08 WIB
Striker Juventus, Mario Mandzukic, merayakan gol keduanya ke gawang Carpi dalam laga Serie A di Stadion Alberto Braglia pada Minggu (20/12).
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Striker Juventus, Mario Mandzukic, merayakan gol keduanya ke gawang Carpi dalam laga Serie A di Stadion Alberto Braglia pada Minggu (20/12).

Juventus melanjutkan catatan selalu menang yang kini berjalan tujuh pertandingan di Serie A 2015-2016. Sementara itu, Lazio sukses menundukkan tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Dua tim ini menyumbang sejumlah sosok dalam tim terbaik Serie A pekan ke-17.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI)

Pelatih: Massimiliano Allegri (Juventus) 8

Tampaknya sudah menemukan pola dan skuat terbaik di tiap laga. Mencatat kemenangan ketujuh secara beruntun di Serie A musim ini dengan mengalahkan Carpi 3-2. Luapan amarah ketika Juve kebobolan di menit akhir laga memperlihatkan semangatnya untuk menang.

Pepe Reina (Napoli) 8

Membuat sejumlah aksi penting ketika skor laga kontra Atalanta masih 0-0 guna menjaga gawang timnya tidak kebobolan lebih dahulu. Dari empat penyelamatan yang dilakukan dalam kemenangan 3-1 tersebut, salah satu peran Reina adalah mementahkan peluang Luca Cigarini.

Alessandro Florenzi (Roma) 8,5

Salah satu pencetak gol kemenangan 2-0 atas Roma ini memperlihatkan keseimbangan dalam serangan (1 tembakan, 3 dribel, 3 umpan kunci) dan bertahan (3 tekel, 3 intersep, 4 sapuan).

Kalidou Koulibaly (Napoli) 8

Peragaan sisi defensif yang baik melawan tuan rumah Atalanta dengan melepas 11 sapuan, satu tekel, tiga intersep, dan memblok satu tembakan lawan.

Mauricio (Lazio) 8


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X