Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Tendangan Ronaldo Buruk

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Desember 2015 | 13:05 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat tampil dalam partai La Liga kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 November 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat tampil dalam partai La Liga kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 November 2015.

Rio Ferdinand membahas mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronalo. Ia mengungkapkan fakta bahwa tembakan CR7 begitu buruk ketika kali pertama datang ke Setan Merah.

Ronaldo merapat ke United pada 2003 setelah diboyong dari Sporting CP. Ia menjadi pemain Portugal pertama dalam sejarah klub asal Kota Manchester tersebut.

Dalam sebuah pertemuan dengan timnas Inggris U-16, Ferdinand berbagi cerita tentang masa-masa awal Ronaldo di United.

"Dia tidak memiliki tembakan yang bagus. Tendangan dia bertenaga, tetapi melenceng ke mana-mana," ucap mantan bek yang mencatatkan 455 penampilan bersama Man United itu.

Dengan kemauan kuat untuk menjadi pemain bintang, Ronaldo menambah porsi latihan. Ia membenahi cara menendangnya dan juga melatih beberapa teknik.

"Selama beberapa bulan, dia melakukan tembakan dan stepover dengan sempurna. Dia menyalurkan kekuatan ke kakinya," kata Ferdinand.

Enam tahun bermain bersama di United, Ronaldo dan Ferdinand bergelimang gelar. Kombinasi dua pemain tersebut menghasilkan tiga trofi Premier League, satu Piala FA, dan satu Liga Champions.

Baca juga: Penggemar Menangis, Cristiano Ronaldo Beraksi


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : bleacherreport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X